Penjelasan Ilmiah Kalung Kesehatan Biofir

Terkadang timbul pertanyaan, apa mungkin hanya sekedar kalung yang katanya Kalung Kesehatan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Bagaimana cara kerjanya..?
Baiklah, kami mencoba menjelaskan secara ilmiah bagaimana Kalung Kesehatan Biofir ini bekerja.

KEHEBATAN SINAR BIO FIR

KEISTIMEWAAN SINAR BIO FIR

  • Sinar ini memiliki panjang gelombang 6-14 u (micron) sebagaimana dikandung sinar matahari pagi jam 07.00-09.00.
  • Pancaran sinar Bio FIR tidak memerlukan media penghantar.
  • Reaksi gelombang sinar Bio FIR mampu menghidupkan materi fisiologi yang terbentuk dari molekul-molekul. Saat sinar bio bertemu dengan materi, sinar Bio FIR memacu molekul-molekul bergetar semakin cepat dan kuat.
  • Kekuatan daya tembusnya sangat kuat, reaksi hangatnya sangat bagus dan dapat menembus ke dalam jaringan bawah kulit, mengembangkan pembuluh darah halus dan menghidupkan sel-sel, melancarkan peredaran darah dan metabolisme serta membuat badan menjadi lebih sehat.

EFEKTIFITAS SINAR BIO FIR
Kalung Kesehatan Biofir

  • Mengurangi kadar keasaman darah
  • Menjaga dan meningkatkan kesegaran tubuh
  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Memperbaiki metabolisme
  • Mencegah pembiakan bakteri
  • Membantu pertumbuhan dan perkembangan
  • Sebagai deodoran
  • Menjaga kehangatan tubuh

MANFAAT SINAR BIO FIR

  • Membantu sistem peredaran darah
  • Membantu mengatasi gangguan migran dan vertigo
  • Membantu mengatasi gangguan asthma dan bronkhitis
  • Membantu mengatasi sinusitis
  • Membantu meningkatkan kemampuan sex
  • Membantu mengatasi reumatik dan asam urat
  • Mengaktifkan sel-sel dan meningkatkan metabolisme
  • Mengurangi resiko kanker akibat radikal bebas
  • Membantu menghilangkan bau badan
  • Membantu membuang racun dalam darah
  • Membantu mengatasi penyakit jantung koroner
  • Membantu mengatasi masalah darah tinggi ataupun darah rendah
  • Membantu mengatasi gangguan pencernaan, fungsi hati dan lambung
  • Membantu mengatasi gangguan susah tidur
Kalung Kesehatan Biofir
Begitu kalung ini kita pakai, dia men-security organ-organ tubuh kita yang paling vital. Pertama adalah otak, yang apabila suplay darah dan oksigen ke otak terganggu dapat menimbulkan migrain, lemahnya daya ingat, depresi hingga ke penyakit berat seperti kanker otak dan lain-lain. Kedua adalah pembuluh darah di leher kanan dan kiri, yang apabila mengalami penyumbatan (biasanya pada penderita stroke) dapat mengakibatkan kelumpuhan sebagian tubuh kita. Ketiga adalah jantung, pusat peredaran darah di seluruh tubuh, yang apabila terganggu kinerjanya dapat mengakibatkan kematian. Ingat, penyebab kematian yang nomor satu di dunia adalah penyakit jantung!

REFERENSI

  • Prof. Dr. Zhou Shume
  • Prof. Dr. Masau Nakamura (Staf ahli NASA USA)
  • Prof. Dr. Chang Chien Tung (Rector Beijing University)
  • Dr. Toshiko Yamazaki M.D. (1922 - now) Japan Advisor on FIR Expert Research and Technology, Head of Research and Development on FIR Product.
  • Prof. Zhang Jian Dong (China) The usage of Far Infra Red Rays as an Alternative.
  • Dr. Dean Bonlie (Loma Linda University, Canada) President of the North American Academy of Magnetic Therapy.
Kalung Kesehatan Biofir

  APAKAH SINAR BIO FIR?

BAGIAN DARI SINAR MATAHARI

Matahari menghasilkan sinar yang dibedakan warnanya dalam spektrum sinar tampak dan sinar tidak tampak. Salah satu sinar tidak tampak adalah sinar ultraviolet yang berada pada spektrum warna violet. Sinar tak tampak lainnya adalah Sinar-X, Sinar Gamma dan Sinar Kosmik, yang memiliki panjang gelombang lebih pendek daripada Sinar Ultraviolet dan bila tidak dikontrol sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya.
Kalung Kesehatan Biofir
Sinar Inframerah (infrared ray - IR) juga merupakan sinar tidak tampak yang berada pada spektrum warna merah, mendekati spektrum sinar tampak. Dapat dikatakan bahwa 80% cahaya matahari adalah sinar inframerah karena lebarnya jangkauan gelombang sinar ini (0,75-1000 micron). Sinar infra merah dikelompokkan dalam 3 zone : near infrared ray (0,75-1,5 micron), middle infrared ray (1,5-4 micron) dan far infrared ray (FIR 4-1000 micron).

DEFINISI FIR MENURUT PROF. LI DONG QI

Spektrum sinar matahari terdiri dari sinar tampak dan tidak tampak. Sinar tampak meliputi: merah, oranye, kuning, hijau dan ungu (diketahui sebagai warna pelangi). Sinar-sinar tidak tampak antara lain adalah: Sinar Ultraviolet, Sinar-X, Sinar Gamma, Sinar Kosmik, Mikrowave, Gelombang listrik dan Sinar Inframerah. Gelombang elektromagnetik di antara sinar tampak dan sinar mikrowave dinamakan Sinar Inframerah (panjang gelombang antara 0,75-1000 mikron). Karakteristik FIR adalah tidak kasat mata (tidak kelihatan), bersifat linear (menyebar), refraktif (dapat dipantulkan) dan diserap oleh beberapa objek.


Studi terbaru tentang Bioteknologi menemukan bahwa Sinar-Inframerah-Gelombang-Panjang (Far Infrared Ray - FIR, dengan panjang gelombang antara 6-14 micron) berperan penting dalam formasi dan pertumbuhan makhluk hidup. Untuk alasan inilah, sinar inframerah ini disebut juga Sinar Bio Genetik.
Kalung Kesehatan BiofirSemua makhluk hidup di Bumi selalu terdiri dari molekul air dan protein kompleks. Molekul air selalu tidak stabil. Jika molekul air dioksilasikan dengan panjang gelombang antara 8-10 micron (itu adalah panjang gelombang oksilasi air) akan terjadi semacam getaran ketidakstabilan (resonansi).
Resonansi tersebut menyebabkan ionisasi air tersebut menjadi ion Hidrogen (H+) dan Hidroksil (OH-) terjadi dengan kecepatan yang sangat tinggi (10/12 detik). Ionisasi ini dinamakan "Pengaktifan Air". Jika proses pengaktifan ini terjadi di seluruh tubuh manusia, metabolisme sel dan proses pembuangan sisa metabolisme sel menjadi lebih aktif dan efektif hinggamenghasilkan perkembangan sel yang menakjubkan.
Sinar inframerah dari matahari mempunyai panjang gelombang antara 3,5-10 micron dan sinar inframerah yang mempunyai panjang gelombang 6-14 micron adalah sinar bio genetik yang sangat berperan penting dalam kehidupan manusia (kita menerima sinar ini setiap hari dari matahari bersama seluruh sinar dalam spektrum sinar matahari).

MENGAPA KITA MEMBUTUHKAN PRODUK FIR?

Sebagaimana kita ketahui, matahari juga memancarkan berbagai macam sinar. Maka apabila kita mendapatkan paparan sinar matahari, kita juga mendapatkan sinar-sinar lain yang sebenarnya membahayakan, seperti Sinar Kosmik, Sinar-X, Sinar Ultraviolet, Sinar mikro, Sinar Gamma, gelombang radio dan lain-lain. Beberapa jenis sinar seperti Sinar Ultraviolet dapat menyebabkan kanker kulit dan berbagai penyakit lainnya. Oleh karena itu kita membutuhkan sesuatu yang dapat menggantikan atau menciptakan sesuatu yang dapat menghasilkan FIR. Akhirnya, setelah 10 tahun dalam penelitiannya, Prof. Li Dong Qi menemukan bahwa kombinasi dari 26 mineral oksida (disebut Bio-Keramik) dari Bumi ini dapat memancarkan FIR murni.


Kalung Kesehatan Biofir

HOW DOES BIO-CERAMIC DOES MADE?

After years of research, the scientist has successfully combined certain selected soils with precious metal incorporating high technology to produce Ceramic Powder. Under normal temperature, it is capable of emitting FIR which is easily absorbed by body cells, regulates and strengthen body health
  • 26 ceramics and various mineral oxides powder mixed
  • This mixture is capable of producing FIR
  • This mixture is then shaped into bio-ceramics products
  • Preheated to 1,6000oC and then shaped into bio-ceramics products.
http://www.conybio.com.my/extra.html
GARANSI
LIFETIME GUARANTEE
Keramik Biofir tidak memancarkan inframerah dengan sendirinya. Dia hanya berperan sebagairepeater atau penerus. Itupun sifatnya pasif. Ibarat cermin, keramik Biofir menerima paparan sinar inframerah dari lingkungan sekitarnya, khususnya dari Matahari sebagai sumber utama energi di Bumi. Selanjutnya keramik Biofir ikut bergetar/beresonansi, khususnya pada panjang gelombang 6-14 mikro meter. Ini adalah sifat alami dari mineral logam seperti aluminium dan silika sebagai bahan baku mineral dari keramik Biofir.

Resonansi itulah yang membuat keramik Biofir memancarkan kembali sinaf inframerah pada panjang gelombang itu, yang sekaligus meresonansi molekul-molekul air, darah, berbagai zat nutrisi di dalam tubuh pemakainya. Terjadilah pemecahan molekul, melemahkan ikatan antar molekul air dan berbagai nutrisi di dalam tubuh. Hal ini melancarkan metabolisme, manaikkan tingkat keberhasilan proses-proses reaksi kimia dalam tubuh. Akibatnya energi kita meningkat, aura pemakai menjadi lebih terang, kekebalan tubuh naik, tingkat kesehatan menjadi lebih baik.
Sekali lagi, keramik Biofir tidak memancarkan sinar inframerah (energi) dengan sendirinya, maka tidak ada materi atau tidak ada sumber daya yang hilang dari dalamnya. Energi keramik Biofir hanyalah energi pantulan saja. Oleh karena itu kita TIDAK PERLU khawatir produk kalung (Bio Necklace) dan/atau batu keramik (Bio Cerastone) menjadi berkurang manfaatnya atau bahkan hilang energinya.
Sampai saat ini perusahaan belum pernah menerima claim hingga mengganti produk dari konsumen yang mengaku bahwa energi bio dari produk yang telah dibelinya ternyata hilang atau tidak ada.
===============================

SITUS-SITUS APLIKASI BIO FIR

Produk Bio FIR adalah produk internasional. Sudah memiliki pengakuan secara ilmiah, medis dan memiliki uji klinis. Ada banyak situs yang menjelaskan tentang cara kerja dan manfaat sinar far infrared. Begitu juga situs yang menjual produk terkait dengan pemanfaatan sinar tersebut, khususnya untuk kesehatan manusia.
Berikut ini adalah beberapa situs yang dapat kami temukan dan memiliki penjelasan cukup bagus.
 CleanWorld Hi-Tech
Sebuah situs yang menjual produk-produk Bio Magnetic Far Infrared, di antaranya Bio Necklace, Biofirst Tourmaline Negative Ion Ring, Bio Magnetic Card dan lain-lain. Di setiap halaman produk ada dijelaskan uji klinis (hasil percobaan di laboratorium) bagaimana efek pemakaian produk-produk tersebut pada tubuh manusia. Ada di sana disebutkan hasil pengukuran atas HomeostatisBlood circulationStress reliefFatigue relief, dan Pain relief.
http://cleanhitec.en.ec21.com/GC00482122/CA00482123/Bio_Necklace.html
 ConyBio Products
Ini adalah situs yang menjual beragam produk dalam basis teknologi Bio FIR. Ada kalung, gelang, jam tangan, ikat pinggang, health card, t-shirt, bantal, bahkan keyboard dan sabun. Selain menjual produk, situs tersebut juga menyediakan Health Knowledge yang menjelaskan sejarah dan cara kerja serta efektivitas FIR untuk kesehatan tubuh manusia.
Products :
http://www.conybio.com.my/products.html
Health Knowledge :
http://www.conybio.com.my/concept.html
http://www.conybio.com.my/more.html
http://www.conybio.com.my/extra.html
TeluguOne Products
Situs yang menjual berbagai produk Bio FIR sebagai gift. Sebenarnya TeluguOne menjual produk-produk dari ConyBio. Namun di sini kita bisa mengetahui harga dari setiap produk yang dijual. Seperti 1 set Bio Necklace di sini dijual $158.49 dan Health Card dijual $52.49.
http://www.teluguone.com/telugushop/index.jsp?page=4&category=Health_Care&subcategory=Conybio
ChiMachine
Sebuah situs yang menjual berbagai produk mesin kesehatan, berhubungan dengan Oxygenation, Far Infrared dan Reflexology. Disertai berbagai data uji klinis dan penjelasannya. Kita dapat menemukan berbagai penjelasan aspek-aspek sinar Far Infrared di situs ini termasuk bahwa FIR bisa digunakan untuk terapi mengatasi serangan kanker.
Far Infrared Medical Facts and Data - Research from Japan
Far Infrared Detoxification
What is FIR - Cancer and Far Infrared
PranaProducts
Situs yang sangat kaya dengan penjelasan tentang FIR. Perkaya pemahaman Anda tentang sinar FIR dengan membaca isi situs ini. Most recommended.
Energy, Vibration and Resonant Frequency
How Far-Infrared-Energy is used in Alternative Healing
FarInfraredTherapy
Far Infrared Technology (Optimum Resonant Materials. An advanced approach to natural healing. Helps circulation, mental alertness & stress relief.)
Far Infrared Health Facts (Health Facts, Articles, Testimonials - Reversing The Aging Process - an Enlightened Doctor's Discovery)
Far Infrared FAQs (Why are Negative Ions so Healthy? Far Infrared Light, Benefits of FIR waves, Medical application FIR technology)
==================================

PEMBENGKAKAN PROSTAT

Pembengkakan prostat pada pria berumur di atas 40 tahun sudah umum terjadi. Penyakit ini dapat melemahkan sang penderita dan dia akan kesulitan mengekskresikan urinenya. Pada beberapa kasus serius penderita tidak bisa buang air sama sekali. Pada saat yang sama, dapat terjadi disfungsi ereksi.
          
Kalenjar prostat adalah organ yang bertanggung jawab untuk pembentukan hormon laki-laki. Pembengkakan prostat direlasikan dengan kegiatan seks berlebihan dan alasan kebersihan. Saat kegiatan seksual, kalenjar prostat mengalami peningkatan tekanan darah sebelum terjadi ejakulasi. Jika suplai darah ke prostat selalu tinggi, akan terjadi hambatan prostat yang mengakibatkan kalenjar tersebut bengkak permanen. Seks yang tidak bersih akan mengakibatkan infeksi prostat yang mengakibatkan pembengkakan. Umumnya orang yang menderita pembengkakan prostat juga mengalami kanker prostat.
Terapi menggunakan obat atau bedah tentu akan sangat efektif. Walaupun demikian, beberapa metode perawatan akan mengganggu kalenjar prostat itu sendiri dan akan menimbulkan masalah lain bagi penderita.
Serat yang ada di dalam celana dalam (underwear) FIR telah mengandung material Bio-Keramik. Ini dapat menghasilkan FIR yang langsung masuk ke dalam tubuh. Di bawah paparan FIR, sirkulasi darah akan meningkat. Kalenjar prostat yang awalnya membengkak dan berisi darah buntu akan normal lagi dan sirkulasinya menjadi lancar, mengembalikan fleksibilitas dan fungsi alaminya. Pembengkakannya akan terus berkurang sampai normal, mengurangi gejala gangguan kesehatan dan meningkatkan kondisi kesehatan. Pada waktu yang sama celana dalam ini juga mengembalikan dan menaikkan fungsi seksual. Celana dalam FIR adalah unik untuk orang-orang yang menderita prostat dan tentu saja salah satu cara terbaik menjaga kesehatan. Tidak perlu obat atau suntikan, hanya dipakai.
Jika ingin mencegah terjadinya prostat, celana dalam FIR juga dapat digunakan lebih awal. Celana dalam ini dapat menjaga agar prostat tetap normal dan mencegah timbulnya penyakit.

GEJALA STROKE DAN SINAR MATAHARI

Kehidupan modern kini menuntut segala sesuatu serba instant dan cepat. Baik dalam aktivitas pekerjaan, kehidupan rumah tangga dan makanan sehari-hari. Bahkan tidak sedikit di antara kita yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji (fastfood). Perkembangan teknologi komunikasi dan transportasi serasa memperpendek jarak dan mempersingkat waktu. Manusia serasa dimanja dalam kehidupannya.
Seiring dengan itu semua, ternyata kita harus membayar mahal dengan kesehatan kita. Pemakaian pestisida, limbah beracun, polusi udara, zat additive (pewarna, perasa, pengawet) di dalam makanan adalah beberapa faktor yang apabila dikonsumsi terus-menerus dalam jangka panjang dapat menurunkan kualitas kesehatan tubuh kita. Radikal bebas, karsinogen (gen penyebab kanker), zat beracun adalah beberapa istilah yang semakin sering kita dengar. Bahkan kanker, diabetes, kolesterol, stroke, asam urat, alergi, ada di kanan-kiri kita.
Selain hal-hal eksternal di atas, kebiasaan hidup juga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita. Makanan yang tidak bergizi seimbang, sedikit olah raga dan kurangnya istirahat akan mendukung terjangkitnya penyakit.

Makanan Bergizi Seimbang

Makanan yang terlalu manis meningkatkan kadar gula darah yang berarti beresiko tinggi pagi penderita diabetes mellitus. Terlalu banyak mengkonsumsi garam menyebabkantingginya kadar garam dalam darah yang meningkatkan resiko tekanan darah tinggi dan stroke serta gangguan ginjal. Begitu juga makanan yang kecut/asam dapat menurunkan pH darah (meningkatkan tingkat keasaman darah). Darah yang semakin asam, akan semakin kental.
Menurut pakar gizi dan kesehatan, komposisi makan sehari-hari kita seharusnya adalah 80% sayur dan buah-buahan (makanan beralkali tinggi) serta 20% nasi, daging, ikan, roti dan lain-lain(makanan berasid tinggi). Tetapi yang biasa kita makan justru sebaliknya yaitu : 80% adalah nasi, daging, ikan, roti dan 20% adalah sayur dan buah-buahan. Komposisi yang salah ini, selama bertahun-tahun terjadi akumulasi, menyebabkan darah kita menjadi semakin asid dan semakin kental. Darah yang kental menyebabkan kerja jantung menjadi semakin berat. Aliran darah menjadi lambat, menyebabkan lebih banyak endapan terjadi dalam pembuluh darah. Akibatnya timbul penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
Kalung Kesehatan BiofirJika sudah terkena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, maka kita harus waspada terhadap gejala-gejala penyakit stroke. Apa sajakah itu? Gejala penyakit stroke di antaranya adalah migrain-migrain, kepala sering pusing, leher kaku-kaku, pundak terasa pegal, punggung linu-linu, tangan sering kesemutan, apalagi sampai kolesterol tinggi, asam urat hingga terjadi pembengkakan. Semua berawal dari keasidan darah yang tinggi, pengentalan darah dan penyumbatan pembuluh darah. Oleh karena itu, waspadalah! Apabila terjadi penyumbatan pada pembuluh darah di otak, maka terjadilah stroke. Jika penyumbatan terjadi di pembuluh darah arteri kiri/kanan di leher (middle cerebral artery), maka pasien akan mengalami stroke berat sampai lumpuh sebagian/seluruh tubuhnya.
Hal lain yang patut kita waspadai akibat tekanan darah yang tinggi dan beratnya kerja jantung adalah gejala penyakit modern. Apa sajakah itu? Gejala penyakit modern di antaranya adalah hipertensi, diabetes mellitus, penyakit jantung dan penyakit stroke. Disebut modern karena setiap hari wajib minum obat dan seumur hidup tergantung kepada obat. Tentu ini biayanya amat sangat tinggi.
Ingat! Penyakit yang menjadi pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit jantung. Diikuti penyakit kanker dan selanjutnya adalah stroke. Inilah pentingnya artikel ini, karena penyakit jantung dan stroke berawal dari pola makan tidak seimbang, keasidan darah terlalu tinggi, pengentalan darah hingga akhirnya terjadi penyumbatan pembuluh darah. Waspadalah!

Olah Raga Teratur

Olah raga membakar lemak, meningkatkan kinerja dan kekuatan jantung, serta membuang kotoran tubuh melalui keringat.

Istirahat yang Cukup

Pada saat istirahat banyak hal positif terjadi di dalam tubuh kita. Urat syaraf yang mengendur, perbaikan sel-sel yang rusak, memberi istirahat bagi sebagian organ tubuh, proses detoxifikasi (penghilangan racun) dan lain sebagainya.
Selama tidur terjadi proses-proses pemulihan yang bermanfaat mengembalikan kondisi seseorang pada keadaan semula. Dengan begitu, tubuh yang awalnya mengalami kelelahan akan menjadi segar kembali. Jika proses ini terhambat, organ tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal. Akibatnya orang yang kurang tidur akan cepat lelah dan mengalami penurunan konsentrasi.
Menurut aturan kesehatan, kebutuhan tidur orang dewasa adalah 6-8 jam per hari. Tetapi akibat faktor pekerjaan, problem kehidupan lainnya, juga faktor hiburan (TV 24 jam non stop) maka banyak di antara kita yang menjadi kurang jam tidurnya.
Apabila tubuh mengalami kurang istirahat, akan terjadi hal-hal berikut ini : pH darah menuruh (semakin asam, semakin asid), tubuh tidak seimbang, muka pucat, lemas, mudah tersinggung, mudah marah-marah, penuaan dini, pelupa dan kurang konsentrasi.

SEHAT GRATIS

Apabila kita menginginkan sehat secara gratis, maka tiga hal pokok di atas harus kita penuhi :makanan bergizi seimbangolah raga teratur dan istirahat yang cukup. Tentu kita akan sulit untuk memenuhi ketiganya secara 100%.
Oleh karena itu kita membutuhkan sesuatu yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kita, khususnya dalam melancarkan peredaran darah, mengurangi timbunan lemak dalam pembuluh darah (mencegah penyumbatan) dan meringankan kerja jantung. Khususnya bagi Anda yang kurang istirahat dan tidak ada waktu untuk berolah raga secara teratur.

SINAR MATAHARI

Banyak di antara kita yang berangkat pagi di saat matahari masih mengintip dan pulang petang bahkan malam hari. Bekerja pun di perkantoran, di dalam gedung-gedung, ruang tertutup, ruangan ber-AC, yang akhirnya membuat kita hampir tidak pernah bertemu dengan sinar matahari. Padahal kita semua tahu, bahwa matahari adalah sumber kehidupan utama yang masuk ke Bumi ini. Anda dapat bayangkan bagaimana kita hidup tanpa sinar matahari?
Sinar Matahari memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua mahkluk hidup. Apakah manfaat sinar matahari bagi kesehatan kita manusia?
  • Sinar matahari menghasilkan vitamin D. Sejumlah besar simpanan kolesterol terdapat di bawah kulit. Pada waktu berkas sinar ultraviolet disaring di kulit, ia mengubah simpanan kolesterol ini menjadi vitamin D. Menghadapkan sebagian dari tubuh ke sinar motahari selama 5 menit memberikan 400 unit vitamin D (Manusia membutuhkan 400 unit perhari menurut RDA USA).
  • Sinar Matahari mengurangi kolesterol darah. Dengan mengubah kolesterol di bahwa kulit menjadi vitamin D, menyebabkan tubuh memberikan peringatan kepada kolesterol yang ada dalam darah untuk keluar dari darah menuju ke kulit, sehingga mengurangi kolesterol dalam darah.
  • Sinar Matahari mengurangi gula darah. Cahaya matahari bagaikan insulin yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Ini merangsang tubuh untuk mengubah gula darah (glukosa) menjadi gula yang tersimpan (glykogen), yang tersimpan di hati don otot, sehingga menurunkan gula darah.
  • Sinar Matahari ialah penawar infeksi dan pembunuh bakteri. Matahari sanggup membunuh bakteri penyakit, virus dan jamur. Itu berguna untuk perawatan tuberkulosis (tbc), erisipelas, keracunan darah, peritonitis, pnemonia, mumps, asma saluran pernafasan. Bahkan beberapa dari virus penyebab kanker dibinasakan oleh sinar ultraviolet. Infeksi jamur, termasuk candida, bereaksi terhadap sinar matahari. Bakteri di udara dibinasakan dalam 10 menit oleh sinar ultraviolet.
  • Sinar Matahari meningkatkan kebugaran pernafasan. Sinar matahad bisa meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan. Ini berarti banyak oksigen tersedia untuk dibawa ke otot-otot sewaktu gerak badan. Faktor lain yang bisa membantu meningkatkan kebugaran pernafasan ialah bahwa glikogen bertambah di hati dan otot setelah berjemur matahari.
  • Sinar Matahari menolong dalam membentuk dan memperbaiki tulang-tulang. Dengan bertambahnya tingkat vitamin D dalam tubuh karena terkena sinar matahari, bisa meningkatkan penyerapan kalsium. Ini menolong pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakitis dan osteomalacia (pelembutan tulang tidak normal).
  • Sinar Matahari meningkatkan beberapa jenis kekebalan. Sinar matahari menambah sel darah putih terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Antibodi (gamma globulins) bertambah. Pengaruh ini bertahan sampai 3 minggu. Nitrofil membunuh kuman-kuman lebih cepat setelah pernafasan dengan sinar matahari. Sepuluh menit di.bawah sinar ultraviolet satu atau dua kali setiap minggu mengurangi flu 30-40 persen.
Ya, sinar matahari sesungguhnya sangat bermanfaat bagi kita. Yang terbaik bila kita disinari cahaya matahari sebelum pukul 09.00 pagi dan setelah pukul 16.00 sore. Pada saat-saat itu kita tidak mendapatkan sinar gelombang pendek (sinar-gelombang-pendek: ultraviolet, sinar-x, sinar gamma, sinar cosmos, sebaliknya lebih banyak mendapatkan sinar-gelombang-panjang:inframerah).
Studi terbaru tentang Bioteknologi menemukan bahwa Sinar-Inframerah-Gelombang-Panjang (far infrared / FIR dengan panjang gelombang antara 6-14 mikron) berperan penting dalam formasi dan pertumbuhan makhluk hidup termasuk memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Untuk alasan inilah, sinar inframerah ini disebut juga Sinar Bio Kalung Kesehatan BiofirGenetik (BIOFIR). Semua makhluk hidup di Bumi selalu terdiri dari molekul air dan protein kompleks. Molekul air selalu tidak stabil. Jika molekul air dioksilasikan dengan panjang gelombang antara 8-1000 mikron (itu adalah panjang gelombang oksilasi air) akan terjadi semacam getaran ketidakstabilan (resonansi).
Resonansi tersebut menyebabkan ionisasi air tersebut menjadi ion Hidrogen (H+) dan Hidroksil (OH-) terjadi dengan kecepatan yang sangat tinggi (10/12 detik). Ionisasi ini dinamakan "Pengaktifan Air". Jika proses pengaktifan ini terjadi di seluruh tubuh manusia, metabolisme sel dan proses pembuangan sisa metabolisme sel menjadi lebih aktif dan efektif hingga menghasilkan perkembangan sel yang menakjubkan. Sinar inframerah dari matahari mempunyai panjang gelombang antara 3,5-10 mikron dan sinar inframerah yang mempunyai panjang gelombang 6-14 mikron adalah sinar bio genetik yang sangat berperan penting dalam kehidupan manusia (kita menerima sinar ini setiap hari dari matahari).
Perlu berhati-hati. Sinar matahari bisa juga berbahaya. Terlalu lama di bawah sinar matahari bisa menyebabkan hal-hal berikut:
  • Sinar Matahari membuat kulit terbakar. Terlalu banyak mendapat sinar matahari, walaupun pada hari berawan bisa menyebakan kulit anda terbakar (awan bisa menyaring banyak berkas cahaya yang kelihatan dan inframerah, namun 80% radiasi ultraviolet bisa menembusi awan itu). UV-B adalah bagian dari spektrum ultraviolet yang membakar kulit dan hanyo 0,2 persen dari tenaga radiasi ini sampai ke permukaan bumi. Angin sepoi-sepoi bisa menombah bahaya itu.
  • Sinar Matahari bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Kebanyakan sinar matahari dengan tingginya trigliserid darah adalah faktor yang paling besar terjadinya kanker kulit.
  • Sinar Matahari mempercepat proses penuaan.
Z.R. Kime dalam "Sunlight Could Save Your Life", menyatakan bahwa bertambahnya penggunaan minyak sayur olahan (poliunsaturated), menyebabkan bertambahnya kehadiran "radikal bebas" pada kulit. Radikal bebas ini adalah bagian dari molekul (yang terpecah-pecah) dengan kecenderungan menyebabkan kerusakan jaringan lapisan kulit paling luar, penyebab utama penuaan dini - keriput kulit.
Seorang ilmuwan menutup setengah dari piring batu dengan bakteri yang tumbuh di situ, dan setengah lainnya disinari matahari secara langsung. Bagian piring yang tertutup penuh dengan bakteri, tetapi tidak ada yang tumbuh di setengah piring yang mendapat sinar matahari. Semua bakteri telah terbunuh. Jika kita membuka lebar tirai dan jendela kita agar sinar matahari masuk ke kamar-kamar kita, setelah satu jangka waktu, sinar matahari ini akan membunuh bakteri yang berada di debu jendela dan lantai, sehingga membuat rumah itu menjadi tempat yang lebih sehat untuk didiami.

(Sumber http://dianweb.org/Sehat/ADI5.HTM)

PEMBUKTIAN ADANYA ENERGI
Ada banyak percobaan yang bisa dilakukan untuk membuktikan keberadaan energi di dalam Bio Necklace. Tempelkan benda lain berbahan keramik pada sebongkah kecil es batu. Amati seberapa cepat es batu mencair. Kemudian tempelkan batu keramik produk Bio Necklace pada bongkahan es batu tersebut. Bandingkan, bongkahan es batu jauh lebih cepat mencair dan keluar uap ketika ditempel dengan keramik Bio Necklace.
Percobaan lain menggunakan gula atau garam atau bisa juga air jeruk. Hasilnya, setelah sekitar 30 menit diletakkan di atas kalung Bio Necklace, masing-masing berkurang rasanya. Gula berkurang manisnya, garam berkurang asinnya dan air jeruk berkurang kecutnya. Luar biasa! Coba letakkanrokok Anda di atasnya, tunggu sekitar 5-10 menit, dari hasil penelitian, hal ini akan mengurangi kandungan kadar nicotin rokok Anda!
Percobaan serupa bisa dilakukan juga pada minuman beralkohol (untuk mereduksi prosentase alkohol), rokok (untuk mereduksi prosentase nikotin) dan lain-lain. Mau coba memasukkan Bio Necklace ke dalam freezer? Juga ada beberapa percobaan lain yang lebih luar biasa namun sulit untuk digambarkan di sini. Seperti misalnya empat orang mengangkat satu orang, masing-masing pengangkat hanya menggunakan dua jari telunjuk kiri-kanan, hanya dalam waktu beberapa menit setelah mengenakan Bio Necklace. Hal ini membuktikan bahwa kalung Bio Necklace memiliki/memancarkan energi yang mempengaruhi benda-benda di sekitarnya.
Melalui hasil percobaan terhadap gula, garam dan air jeruk, kalung/batu bio fir memberikan efek mengurangi kadar gula, kadar garam dan kadar keasaman masing-masing bahan.
Dari hasil penelitian klinis, sinar Bio FIR memberi efek memecah molekul air menjadi gugus-gugus yang lebih kecil dan lebih aktif.
Sinar Bio FIR memiliki daya tembus yang luar biasa, menembus berbagai macam materi kecuali logam. Sinar Bio FIR memiliki sifat juga sebagai gelombang elektromagnetik, sebagaimana gelombang radio, handphone, dll yang dapat menembus dan terpancar ke segala arah.
Pancaran sinar Bio FIR dari kalung dan batu tersebut kira-kira sejauh 40 cm yang berarti dapat mencapai seluruh rongga dada saat dipakai. Sinar Bio FIR tersebut berarti akan mengenai organ seperti jantung dan pembuluh darah di daerah leher, dada, kepala, punggung hingga perut dan lengan tangan.
Prinsip kerja yang lain adalah sinar Bio FIR memberikan efek pemanasan dan resonansi. Pemanasan artinya memberikan efek hangat, paparan energi terhadap sel-sel tubuh, cairan tubuh, organ dan darah. Resonansi berarti memberi efek ikut bergetarnya molekul-molekul zat pembentuk tubuh (ingat: 70% pembentuk tubuh adalah air).
Nah, Anda bisa menghubungkan rangkaian uraian di atas? Sinar Bio FIR yang dipancarkan kalung tersebut saat dipakai adalah mengurangi kadar gula dalam darah, mengurangi kadar garam dan mengurangi kadar asam darah. Selain itu memberikan energi tambahan terhadap sel-sel tubuh, dan membuat molekul-molekul dalam tubuh kita lebih aktif. "Membikin hidup lebih hidup". Sel-sel lemah menjadi lebih aktif dan kuat. Molekul air dapat lebih terserap dengan baik. Akibat selanjutnya bisa ditebak, metabolisme di dalam tubuh kita menjadi semakin lancar, yang berarti juga badan kita lebih sehat.
Kalung Kesehatan Biofir Kalung Kesehatan BiofirKalung Kesehatan Biofir
Percobaan pertumbuhan biji kacang merah di bawah pengaruh Bio FIR
Membantu pertumbuhan dan menjaga kesegaran tanaman (makhluk hidup)

Efek lain dari sinar Bio FIR adalah membunuh bakteri, menetralisir racun, membersihkan kotoran. Setiap saat darah dipompa keluar masuk jantung. Darah mengalir melalui pembuluh darah. Sinar Bio FIR dari kalung yang kita pakai senantiasa memberikan paparan sinar bio, energi dan resonansi sebagaimana yang dijelaskan di atas.

UJI KLINIS

Kalung Kesehatan Biofir
Dr. Toshiko Yamazaki adalah konsultan ahli FIR di pusat penelitian dan pengembangan teknologi FIR yang dia miliki. Di sini dia melanjutkan penelitian obatnya dan menulis beberapa buku tentang FIR dan salah satu di antaranya "Terapi Berteknologi FIR". Dalam bukunya dia mendiskusikan tentang psinsip ilmuwan tentang perawatan FIR dan memasukkan banyak kasus klinik tentang FIR. Dia berkali-kali merawat penderita penyakit serius saat dia menemukan kekuatan penyembuhan terapi FIR lebih dari 1000 pasien yang mendapat keuntungan dari perawatan FIR itu.
Prof. Li Dong Qi telah melakukan tes klinis terhadap 1409 pasien dengan berbagai macam penyakit di 3 rumah sakit besar di Tianjin, Cina. Hasilnya menunjukkan bahwa produk FIR mempunyai efek terapis dan menyembuhkan terhadap banyak penyakit yang dites.
Hasil tes klinis setelah pemakaian produk FIR

No.Type of DeseaseNumber of PatientsEffectiveNon EffectiveEffectiveness
1.Arthritis4133615287.41%
2.Rheumatism1891612885.19%
3.Spinocerebellar Disorder3473173091.35%
4.Neck Dissection3112624984.24%
5.Prostatitis3431391.18%
6.Diabetes86275.00%
7.Vaginitis3028293.33%
8.Osteoporosis1612475.00%
9.Emphysema4440482.35%
10.Neuritis1714387.44%
Jumlah1409123211787.44%

THERMOGRAPHY ANALYSIS

Gambar-gambar di bawah ini adalah hasil foto panas tubuh (thermography) yang menunjukkan perbedaan mencolok kondisi/penyebaran panas tubuh pada pemakai antara sebelum mengenakan kalung dan sesudah mengenakan kalung, setelah 1 jam, 2 jam dan 12 jam.

Kalung Kesehatan Biofir
Sebelum memakai kalung

Setelah pemakaian 1 jam

Setelah pemakaian 2 jam

Setelah pemakaian 12 jam

Kalung Kesehatan Biofir
 Kalung Kesehatan Biofir

REFERENSI

  • Prof. Dr. Zhou Shume
  • Prof. Dr. Masau Nakamura (Staf ahli NASA USA)
  • Prof. Dr. Chang Chien Tung (Rector Beijing University)
  • Dr. Toshiko Yamazaki M.D. (1922 - now) Japan Advisor on FIR Expert Research and Technology, Head of Research and Development on FIR Product.
  • Prof. Zhang Jian Dong (China) The usage of Far Infra Red Rays as an Alternative.
  • Dr. Dean Bonlie (Loma Linda University, Canada) President of the North American Academy of Magnetic Therapy.